Darren Moore sangat senang bisa merayakan kemenangan pertama sebagai bos Port Vale saat Ryan Loft mencetak gol di akhir pertandingan untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Burton.

Moore, yang ditunjuk sebagai manajer Vale pada 13 Februari, gagal memenangkan satu pun dari delapan pertandingan pembukaannya sebagai pelatih, tetapi upaya Loft pada menit ke-83 menghasilkan tiga poin penting.

“Saya senang,” kata Moore, merefleksikan kinerja yang membuat Valiants terpaut tiga poin dari zona aman setelah kemenangan pertama mereka pada tahun 2024.

“Hal ini sudah lama terjadi dan kami sudah hampir mencapainya, namun menyelesaikannya hari ini, untuk mendapatkan tiga poin tersebut, pada saat kami benar-benar membutuhkannya, yaitu hari ini, adalah hal yang luar biasa.”

Loft mampu menerkam di akhir untuk menembak ke bagian atas gawang dari jarak dekat ketika Ethan Chislett melihat tembakannya membentur tiang.

“Skor yang tinggi sangat brilian,” tambah Moore. “Kami senang untuknya karena dia tidak pernah membiarkan permainan di babak pertama mempengaruhi dirinya dan saya pikir permainannya secara keseluruhan sangat penting bagi tim.

“Dia memberi kami target man di depan untuk kami tembak dan dia mendorong tim ke depan sehingga dia bisa mencetak gol dengan cara yang dia lakukan, memberi kami tiga poin yang sangat besar.”

Vale mulai mendominasi di babak kedua, terutama setelah masuknya Tom Sang dan Moore tahu bahwa hal yang sama akan diperlukan di sisa musim ini.

“Ada beberapa pertunjukan besar di luar sana. Secara kolektif saya pikir tim ini bagus dan memiliki pemahaman yang baik dengan mereka. Baik dalam penguasaan bola maupun penguasaan bola, kami tampil bagus dan didorong oleh dukungan tandang yang luar biasa hari ini. Kami akan membutuhkan semua itu untuk sisa musim ini.”

Bos Burton Martin Paterson hanya bisa menyaksikan timnya menderita kekalahan kandang kelima berturut-turut di liga, sebuah rekor di mana mereka hanya mencetak satu gol dan menyeret mereka dengan kuat ke zona degradasi.

“Hari ini membuat kita berada dalam pertarungan nyata,” kata Paterson, dengan timnya berada di urutan ke-19 di Sky Bet League One.

“Saat ini kami kehilangan begitu banyak peluang. Saya tidak bisa cukup menekankan kepada para pemain betapa besarnya apa yang sedang terjadi. Saat ini kami terlihat seperti kelompok yang berpikir mereka akan baik-baik saja.

“Kami harus menunjukkan hasil dan penampilan kami. Pertandingan hari ini akan selalu berjalan ketat dan sekali lagi kami tampil dengan hasil yang sebaliknya dan itu tidak cukup baik.

“Kami memerlukan penampilan, terutama di kandang, dan hal yang mengkhawatirkan adalah saya pikir mereka [Vale] menginginkannya lebih dalam semua aspek. Berlari, melakukan tekel, kontak kedua, saya pikir mereka melindungi kami.

“Kami perlu menunjukkan kepada mereka bahwa itu tidak cukup baik dan tidak biasa bagi tim Burton untuk kalah dan berlari lebih cepat, tetapi mereka berhasil melakukannya hari ini.”

By livi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *